Oct 17, 2014

Rasa - Trio Bogor



Punya pasangan gak doyan makan itu masih bisa ditoleransi.. asalkan dia doyan masakan padang!! Tapi kalau dipikir, mana ada yah orang yang gak doyan makanan padang. Mungkin ada yang gak mau yah karena ini memang bukan makanan yang boleh ditelen setiap hari, tapi kalo gak doyan.. gak masuk akal!

Jadi makanan padang ini adalah makanan penghibur perut, pikiran dan perasaan. Kalau lagi lapar mantap banget kalo langsung dihajar padang.  Kalo bingung makan siang apa juga akhirnya pilihan padang gak pernah salah (walaupun abis itu bingung mau pilih padang yang mana). Terus kalo lagi kesel dan bĂȘte.. pasti terobati dengan makan masakan padang.. eh mungkin ini aye doang sih. 

Jadi kesimpulannya masakan padang ini bisa dibilang kebutuhan primer yaitu kalo gak ada padang, kita (orang Indonesia) susah bertahan hidup. Eh tapi ini serius. Kalo pergi ke daerah pasti senantiasa ada rumah makan padang, walaupun yang jualan orang jawa. Dan kalo subuh-subuh belum pulang (karena satu alasan dan lainnya, gak usah dibahas), kita pasti senantiasa nemuin rumah makan padang yang tetep buka.






Nah di Bogor ini ada satu rumah padang yang udah buka berpuluh puluh tahun. Namanya restoran TRIO. Yang belum pernah denger hayo tunjuk tangan…
Jadi makanan padang itu kan terbagi dua kategori, ada yang enak dan ada yang enak banget. Konon katanya yang enak banget itu rendangnya item. Bukan karena dikasih kluwek, tapi ini berarti proses masaknya berjam-jam dan serius sampe bumbunya nendang ke lapisan dagingnya yang empuk dan semi kering. Kebetulan pacar aye ini kalo ke padang pasti milihnya rendang, dan dia lumayan bawel urusan perendangan ini. Kalo di restoran trio rendangnya udah dapat kategori approved.

Terus pertanyaan penutup yang selalu kita pertanyakan seumur hidup kita: “Kenapa rumah makan  padang porsi nasinya dikit sampe kita harus nambah (dua kali).. sedangkan kalo bungkus nasinya dikasih banyak banget?” Tapi ini posisi yang dilemma, karena sebenernya emang lebih untung kalo bungkus.. tapi siapa sih yang gak seneng disodorin pilihan segitu banyak di atas meja? Yang akhirnya disikat semua? hahaha.

Biarlah jadi dilemma selamanya. 

Saat-saat paling exciting...


Saat-saat menentukan pilihan


Apakah itu dendeng balado berminyak menggiurkan seperti di iklan larutan penyegar untuk panas dalam?


Atau ayam gulai teman kita semua?


Tapi para dendeng balado terus memanggil-manggil namaku...

Sementara rendang hitam diam-diam saja mengumpat di belakang sambal hijau... dia pikir aku tidak melihatnya...

Ayam pop yang sebenarnya anti-mainstream ikutan nampang dengan pasangannya..

Dan ini dia si makanan nikmat penantang akherat.. otak gulai.. 

 Akhirnya bukan hanya sekedar pilihan melainkan menjadi beberapa pilihan..

 Tapi biar adil kita hajar aja semuanya.. jaman reformasi gini masa masih pilih kasih?

No comments:

Post a Comment